a boy who wants to be a tiger or just a copywriter

Saya berpikir mengenai sebuah cerita. Jauh di rimba pedalaman China terdapat seekor harimau raksasa yang dianggap sebagai penguasa hutan di perbukitan dan lembah dataran China. Anehnya sang harimau raksasa yang kuat dan gagah ini bukannya ditakuti namun justru dihormati oleh seisi hutan. Semua karena cerita mengenai sang harimau yang begitu menakutkan banyak orang, telah membuat hutan tersebut tak terjamah oleh tangan manusia. Hebat. Sebuah cerita mengenai seekor harimau mampu mempengaruhi pola perilaku manusia dan sekaligus mampu mempengaruhi kelangsungan hidup di dalam hutan tersebut.

Itulah penggambaran saya akan sebuah industri bernama advertising/ periklanan belakangan ini, sebuah industri komunikasi dimana saya bekerja. Copywriter adalah profesi yang saya pilih di industri periklanan. Sebuah profesi yang saya anggap memiliki potensi jauh lebih besar dari sekedar menulis kalimat “SALE”. Sebuah profesi yang saya pilih karena memiliki potensi bagai seekor harimau yang siap menciptakan jutaan cerita di tengah masyarakat, melalui berbagai media yang terus berkembang demi kelangsungan hidup hutannya.

Menjadi harimau yang gagah atau harimau yang lemah. Apapun itu, perjalanan masih panjang dan hutan masih luas. Yang pasti, saya bukan harimau… karena di kartu nama saya tertulis “R. Astra. Copywriter. Matari Advertising”

Leave a Reply

